• Posted by : Ahmad Nabiel Minggu, 12 Oktober 2014

         
         Ok... berhubung UTS udah selesai kali ini ane mau posting tentang hal-hal yang ringan aja deh. Sekalian Refreshing karena stress ngeliat nilai banyak yang jelek. Ok sesuai judulnya, ane mau posting tentang beberapa keunikan anak IC. Hal ini didasarkan oleh pengalaman ane sendiri dan juga pengamatan ke beberapa temen ane. Ok... langsung aja Check it Out !


    1. Syndrom Bahasa Inggris

         Nah... yang satu ini hal yang cukup unik dan sering terjadi di IC. Syndrom ini terjadi ketika anak IC kelamaan ngomong bahasa inggris di suatu tempat atau waktu terus pas udah selesai di tempat/waktu tersebut dia masih aja nyerocos pake Bahasa Inggris. Biasanya terjadi pas ada LFD (Language Fun Day) Yaitu program kerja osis divisi Bahasa yang mewajibkan siswa berbicara dengan bahasa asing pada hari itu hingga waktunya selesai. Atau pun kalau selesai pelajaran Bahasa Inggris, biasanya karena moving class kita harus ngomong pake bahasa Inggris di kelas Bahasa Inggris. Nah, biasanya kalo jam pelajarannya udah selesai, seperti biasa kita keterusan ngomong pake Bahasa Ingggris. Dan biasanya berakhir kalo ada temen yang bilang "Eh, kok kita masih ngomong pake Bahasa Inggris ya...?"

    2. Syndrom Headset

         Syndrom lainnya yaitu syndrom Headset. Hal ini terjadi ketika ada anak yang lagi dengerin lagu sambil pake headset, terus pas dia ngomong suaranya kenceng banget. Sebenernya sih wajar aja, tapi kalo hal ini terjadi di CSA (Central of Student Activity) dimana disana adalah tempat buat pake laptop dan dilarang berisik, syndrom ini bakal sangat membuat pemakai headset tersebut sangatlah malu. Ketika dia ngomong dengan suara kencang, semua orang pasti bakal ngeliatin dia serentak dengan bunyi "Ssshhhhhttt..." dari semua orang atau juga bisa saja orang-orang disekitarnya ngetawain dia. Tingkat akutnya adalah kalo dia udah dibilangn sama orang, terus dia masih belom nyadar kalo suaranya kenceng banget.

    3. Syndrom Salam

         Sebagaimana budaya IC, setiap siswa diwajibkan memberi salam setiap bertemu temannya di jalan, asrama, sekolah dll. Tapi sayangnya kebiasaan baik ini kurang wajar di masyarakat luar. Nah sehingga ketika anak IC lagi Reguler (Izin keluar bergilir antara Ikhwan & Akhwat setiap minggu) mereka terbiasa dengan budaya mengucapkan salam pada setiap orang di jalan. Orang yang diberi salam pun merasa sedikit heran dengan hal itu.

    4. Selesai duluan bukan berarti gue pinter
         Hal lainnya dari keunikan anak IC itu keliatan kalo lagi Ulangan. Kalo anak sekolahan lainnya mungkin kalo ngeliat temennya selesai duluan pasti bakal disorakin atau dibilang pinter. Lainnya ceritanya kalo anak IC, terkenal dengan soal yang susah, jadi kalo ada yang udah selesai duluan pasti ujung-ujungnya kayak gini :
    A (gue, lagi ngumpulin jawaban)
    B (temen gue masih ngerjain ) : "Lho udah kelar lu bro?"
    A : "Iya, udah kelar gue"
    B : "Pasrah ya Bro?"
    A : " Asem...! Tau aje Lo!"
    Yah kurang lebih begitulah berdasrkan pengalaman sama pengamatan gue.

    6. AutoBioTimer

         Kebiasaan kebanyakan anak IC itu kalo subuh-subuh pasti ngantukan bahkan tidur. Apalagi kalo ada ceramah, pasti kepalanya langsung ditundukin. Bukan saking menghayati ceramahnya tapi Tidur! Memang sih ane akuin aktivitas anak IC itu banyak banget. Tapi Anehnya mereka kayak punya Auto-Timer sendiri. Jadi pas lagi ada ceramah mereka tidur, tapi kalo ceramahnya udah hampir selesai atau pun udah baru selesai mereka bisa aja bangun sendiri tanpa dibantu orang lain. Entah bagaimana caranya, tapi ane sendiri pun mengalaminya dan heran. Andai saja hal ini dapat berlaku untuk bangun shubuh, pasti bakal berguna banget.

    6. Subuh Nyuci, Pagi kering!

         Inilah Mukjizat yang paling digemari anak IC. Berhubung aktivitas kita yang padat, kita bisa aja lupa nyuci seragam buat besoknya.... Nah kalo udah gitu biasnya kita bakal cepet-cepet nyuci baju kita pagi itu juga. Terus diperes bajunya ampe bener-bener kering pake handuk. Caranya cuma ngebungkus baju pake handuk terus handuknya dipelintir sampe kenceng. Udah gitu gantung bajunya sambil dianginin pake kipas angin, tentunya dengan power kipas maximal. Alhasil InsyaAllah pas balik subuh bajunya bakal kering.

         Yah... Kurang lebih begitulah kebiasaan unik anak IC. Sebenernya masih banyak, tapi cukup segini dulu aja deh. See you in next Posting....

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan