• Posted by : Ahmad Nabiel Senin, 28 Desember 2015

           
    Nah, kali ini ane punya riddle nih. Ini buatan ane sendiri. And riddle ini udah ane uji coba ke temen-temen ane, dan yah... lumayan juga! Buat temen-temen ane yang udah baca di grup, yah mohon pengertiannya ya. Yang mau jawab silakan komen aja!
    _________________________________________________________________________________
           Aku mengunjungi rumah temanku. Ia bilang ia sangat bingung dan takut dan ingin mendiskusikannya denganku. Ia bilang bahwa keluarganya dikutuk, setiap garis keturunannya pasti selalu mati muda. Meski sekarang masuk musim hujan, namun apa boleh buat aku mendatanginya. Ia tampak sangat frustasi.
           Aku pun mendatangi rumahnya. rumahnya cukup nyaman namun terkesan suram karena bentuknya yang kotak dan berwarna hitam. Jendelanya pun kecil dan sedikit ventilasi menghadap luar. Aku langsung disambut ramah olehnya ketika masuk. Di ruang tengah yang sekaligus menjadi ruang tamu, ia bersama istri dan anaknya yang masih bayi menjamuku dengan baik. Setelah ramah tamah itu, ia menceritakan padaku bahwa keluarganya mewariskan sebuah lukisan terkutuk padanya. lukisan itu sudah diturunkan dari generasi ke generasi sejak 200 tahun silam lukisan itu dibuat. meski ia tidak percaya akan kutukan namun ia tetap saja takut.
           Sambil terbatuk-batuk ringan, ia mengajakku melihat lukisan terkutuk itu yang terletak di ruang kerjanya. Begitu tangan kurus yang dihiasi kuku-kuku bergaris-garis itu membuka pintu, Aku pun takjub melihat lukisan itu. Lukisan itu dibuat dengan apik. Lukisan itu merupakan lukisan hutan dengan dominansi warna hijau yang masih baik pada lukisan itu. Setelah memakai masker, aku pun mendekati dan mengambilnya. Kulihat dengan seksama lukisan itu.
           Aku segera bilang lukisan itu memang berbahaya. Aku bilang sebaiknya lukisan itu disimpan disuatu tempat atau dibakar saja. Lalu aku menyarankan agar jendela kamar kerjanya dibuka dan dibersihkan.


    Lihat jawaban disini

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan