• Posted by : Ahmad Nabiel Rabu, 07 Agustus 2013


    "Lo Masuk IC bil..? Yakin, Serius? Emang bisa?"
              Yah... wajar aja kalo misalnya ada yang nanya gitu ke gue.Lagian gue udah sering kok denger pertanyaan kayak gitu di almanar. Emang susah masuk IC, selain tesnya yang berat yang diterima juga hanya 120 peserta terbaik.
    Ditambah fakta bahwa kakak kelas gue yang dianggep paling pinter di Almanar, dipanggil kak Ocil alias Muhammad Ihsan aja nggak lulus tes. Meskipun dia pernah ikut OSN tetep aja nggak lulus! emang bener-bener seleksi yang ketat.
              By the way, Almanar itu pesantren gue di Depok pas gue masih SMP. Disana ditekankan akan ilmu agama sehingga ilmu umum yang diperoleh hanya sebatas pengetahuan biasa, tidak ada yang spesial seperti di sekolah-sekolah unggulan. Sehingga masuk IC itu adalah sesuatu yang Wah.. buat gue sama temen-temen gue.
              Walaupun semua itu memang fakta, tapi gue gak bakal nyerah buat masuk IC. Yah.. itung-itung ngebanggain almanar gituu.. kalo muridnya ikut tes di IC. Actually.. perwakilan dari Almanar itu gue doang! Sebenernya sih dulu ada beberapa temen gue yang pengen masuk IC juga misalnya Talitha,Lutfi dan lain-lain. Tapi entah kenapa jadi malah gue sendiri yang ikut tes.
               Awalnya sih gw ikut tes gak terlalu banyak belajar (malah hampir gak belajar) apalagi malem sebelum tes gue gak belajar sama sekali. Terus tes matematikanya susah banget lagi.. "Mampus" kata gue dalam hati. Sebenernya sih gue gak terlalu kaget liat soalnya, karena gue udah pernah liat soal OSN. Cuman tetep aja gue males ngerjainnya. Akhirnya dengan ngerjain tes dengan 'sebisanya' dan 'seadanya' gue selesain semua soal dengan kepala puyeng dan berkunang-kunang.
                 Awalnya sih pas gue cek di Internet gu gak lulus tes. Ok its not problem... lagian gue juga kurang persiapan kok. Tapi sekitar 2 minggu kemudian ayah gue nelpon gini :
    Ayah gue (A) :"halo.. bil? semalem kamu mimpi apa?"
    Gue (G)         :"hah..?mimpi? enggak kok, gak mimpi apa-apa"
                  Lagian gue bingung kenapa tiba-tiba ayah gue nanyain gue mimpi apa. Seinget gue ayah gue nggak se-kepo itu deh sampe nanyain mimpi gue. Sebenernya sih gue mimpi kayak jadi pahlawan gitu.. cuman karena gue ini anak yang baik-hati-rajin-menabung-dan-tidak-sombong serta gue udah gede, gue bilang aja nggak ada.
    A :"Kamu keterima lho di IC"
    G :"Haah..?" (sambil kaget & mangap-mangap gak jelas)
                  Sumpah gue kaget banget dengernya, lagian gimana bisa gue yang ngerjainnya serba 'sebisanya' dan 'seadanya' bisa keterima masuk di IC.
    A :"Iya, tadi papa ditelpon sama IC-nya, katanya kamu masuk cadangan blablabla.... kamu mau ambil gak?"
    G :"Iya deh.."
                   Sumpah beneran gak nyangka gue keterima cadangan di IC! gue masuk hoki-hokian brooo...! gara-gara ada yang keluar jadinya gue keterima masuk sana. Tapi tetep aja gue bingung banget gimana caranya seorang Ahmad Nabiel yang ngerjain soal sebisanya bisa jadi cadangan kayak gitu? mungkin faktor hoki kali ya? karena setiap soal punya 25% kesempatan untuk menjawab dengan benar, yah.. mungkin bisa aja kali.
                   Faktanya setelah ayah gue nelpon gue,gue bengong terus sampe malem. Bahkan main DotA aja gue masih terbengong-bengong! Yah intinya gue masih kaget ngedengernya. Terus gue mikir, lumayan juga nih gua bisa masuk IC (yah.. walaupun hoki sih)! Dengan gitu gue mikir, kata siapa anak almanar gak bisa masuk IC? Nih, gue buktiin! Intinya asal lo selalu berdoa, semangat & tidak putus asa (dan sedikit keberuntungan) lo pasti bisa lakukan apapun..! and don't listen what people said..! Be Yourself..!

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan