• Posted by : Ahmad Nabiel Rabu, 07 Agustus 2013

    Ok, kali ini gue mau nge-post tentang fakta-fakta unik.

    "Tomat itu sayuran Unggul, bernutrisi tinggi. Aku lebih percaya tomat daripada yang lain di dunia ini"
    Kalo lo pernah nonton anime Sakurasou lo pasti tau siapa yang ngomong kayak gini..
    Yap bener yang ngomong kayak gini itu si Ryuunosuke. Nah sesuai dengan cuplikan dialog diatas, gue mau ngebahas tentang fakta unik seputar tomat. BTW... menurut cuplikan dialog tadi, si Ryuunosuke bilang kalo tomat itu sayuran. Tapi ada juga yang bilang kalo tomat itu buah... Ok deh sekalian aja buat lo yang mau tau status si tomat ini (apakah ia buah atau sayur) Lets Check It Out...!

    1. Si Apel Cinta

    Ciee... romantis banget namanya. Ya, emang benar. dalam bahasa Perancis tomat juga disebut "Pome d'amour" yang artinya Apel Cinta. So.. buat kalian yang mau ngasih hadiah buat pacarnya, apalagi pas lagi Valentine, bisa kali ya ngasih tomat gitu... wakaka...

    2. Anti Jerawat

    Nah.. pas banget nih broo! buat kita-kita yang masih remaja, biasanya sering banget jerawatan. Nah di tomat itu ada vitamin E yang bisa ngebantu kita ngelawan si jerawat itu. Biasanya sih buat ngilangin jerawat tomat paling enak dijadiin jus.

    3. High Nutrition & Anti Kanker

    Selain punya vitamin E, tomat juga mengandung vitamin C, A & K. Selain mengandung vitamin-vitamin, tomat juga mengandung Lycophene yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker pada tubuh

    4. Buah atau Sayur...?

    Nah ini dia nih yang sering ngebuat kita bingung. Kadang tomat dijadiin campuran di sayur-sayur, tapi bisa juga di jadiin Jus.
    Secara teknis tomat merupakan buah, karena merupakan proses pematangan dari biji. Tapi menurut Mahkamah Agung Amerika Serikat pada tahun 1893, tomat dikategorikan dalam golongan sayur. Nah lo.. beda lagi kan. Tapi menurut gue sih dia itu buah yang multifungsi, jadi gue sebut aja dia buah. Lagipula Pemerintah Indonesia juga belum memutuskan status si tomat ini. Emang bener deh lu tomat, labil amat status lu..!

    5. Tomat terbesar

    Di Oklahoma tumbuh tomat dengan berat 7 pon atau kurang lebih 3,5 Kilogram. Tomat ini dicatat sebagai tomat terbesar yang pernah ada.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan