• Posted by : Ahmad Nabiel Jumat, 25 Oktober 2013

     
     Yo... akhirnya gue bisa ngisi blog lagi nih! Maklum sih minggu-minggu kemaren semuanya 'kan lagi pada UTS. So... acara gue buat nulis blog juga ketunda gini. Apalagi gue agak shock liat nilai rapot gue kemaren. Yah... yang penting gue udah bisa nulis blog sekarang.





         Eniwei.... sesuai judul, gue mau bahas masalah UTS, tapi bukan hasil UTS ato gimana pas gue lagi ujian. Tapi, gue mau cerita soal gimana gue belajar buat UTS. Sebagaimana murid yang normal serta sehat (dan rajin-menabung tentunya) gue belajar layaknya orang lain belajar. Apalagi gue termasuk orang yang sangat menghormati waktu ketika belajar. Maksudnya gue cuma belajar pas waktu belajar doang nggak ngeganggu waktu lain. Nggak kayak temen gue yang belajarnya bisa dimana aja, dan selalu bawa buku kemana aja. Bahkan waktu sebelum solat aja dia masih sempet-sempetnya belajar. Kalo menurut gue, orang yang seperti itu adalah orang Zholim terhadap waktu. karena waktunya tidak dipergunakan sesuai tempatnya. kecuali kalo masalahnya tidur, gue pro banget buat masalah ini. Tidur itu dimana aja boleh, karena pada hakikatnya tidur itu adalah proses penyimpanan energi agar dapat melakukan aktivitas selanjutnya.

         Jadi intinya gue belajar cuma sekadarnya aja. Ok, gue mau langsung cerita aja nih! Jadi gini, pas itu gue lagi belajar kimia pas malem senennya, soalnya besoknya gue ada ulangan kimia. Buat gue kimia it's okay lah gak ada masalah buat gue & lancar-lancar aja kok. Sesuai jadwal tidur bikinan gue, gue bakal tidur jam 10.30 ato paling maksimal 11.00 . So..... karena kimia gak terlalu susah, gue milih tidur jam 10.30 aja biar paginya gue bisa bangun pagi, terus belajar bahasa arab yang kebetulan juga ada ulangannya besok.
         Layaknya orang yang sudah ngantuk berat, badan gue pun tertarik gaya gravitasi yang sangat kuat, yang bahkan lebih kuat daripada gaya gravitasi bumi. Yup... benar! gaya gravitasi kasur! itu merupakan gaya gravitasi yang dipengaruhi oleh Faktor Internal (ngantuk tidaknya manusia tsb) dan juga Faktor External (empuk-tidaknya sebuah kasur dan bantal tsb). Karena kedua faktor tersebut sudah berkumpul menjadi satu dalam diri gue,tak terelakkan lagi gue pun ditarik dengan kuat oleh gaya gravitasi kasur. Seperti malam-malam sebelumnya, sebelum tidur gue baca doa sebelum tidur sama ayat kursi. Yah... wajarlah kan gue (mantan) anak alim (eeh...).
         Tidak seperti malam biasanya, kali itu gue mimpi. Walaupun mimpi gue cukup gak jelas, tapi tetep aja gue seneng karena akhirnya gue bis mimpi setelah sekian lama. Awalnya di mimpi gue, gue ngerasa kayak lagi beli Nasgor di SMP gue bareng cewek yang dulu pernah gue taksir (aseeekk...). Yah meskipun jomblo gini gue pernah punya cewek yang gue suka dulu. Tapi tiba-tiba mimpi gue pindah lokasi yang gue gak tau entah dimana tempatnya. Yang jelas tempatnya keren and luxurious banget. Tapi sebagus-bagusnya tempat, kalo udah bicarain remedial kesannya paasti berubah. Dan itulah yang terjadi di dalam mimpi gue! Gue mimpi gue disuruh ikut remedial sosiologi sama guru gue. Ada 2 hal yang gue bingungin dari mimpi itu. 1.Pas di dalem mimpi gue inget kalo nilai sosiologi gue itu 78, bukannya 22 kayak di mimpi gue  2.Gue juga bingung kok harus pelajaran sosiologi sih? Perasaan tadi sebelum tidur gue belajarnya kimia deh???
          Entah kenapa, sampai sekarang gue juga masih bingung kok gue mimpinya aneh gitu ya? Gue juga masih bingung apa relasinya antara gue belajar kimia sama mimpi remed sosiologi? Apa hubungannya antara kimia yang IPA dengan sosiologi yang IPS? sampe sekarang hipotesa gue mungkin gue bakal belajar interaksi sosial antara atom satu dan yang lain. Atau juga mungkin gue bakal belajar bahwa antar atom juga punya nilai dan norma sosial? Atau juga bahwa diantara atom-atom itu ada juga yang bisa melakukan penyimpangan sosial? Yah tapi itu semua masih dalam batas hipotesa gue. Mungkin ini bisa jadi bahan skripsi gue nanti kalo udah kuliah. Menurut gue mungkin nanti pas skripsi kuliah gue bisa bikin judul gini kali ya? HUBUNGAN SOSIAL ANTARA UNSUR-UNSUR KIMA DAN NILAI-NORMA ANTAR SESAMA UNSUR.
         Tapi sayangnya penelitian itu masih dalam angan-angan gue, karena alat-alat penelitiannya pun belom ada. By the way.... untungnya mimpi gue itu langsung pindah alur dan nggak dilanjutin remedial sosiologinya. Mungkin kalo dilanjutin paginya gue bisa stress kali ya? gimana enggak, di dunia nyata aja udah remed masa'di mimpi juga remed? Anyway.... yang namanya remedial itu sakral banget di sekolah gue (MAN IC Serpong), karena itu menentukan banget yang namanya IPA, IPS, atau malah pindah, ditambah KKM disini tinggi banget. Lagipula sebagai anak yang masuk IC lewat jalur cadangan dengan tingkat keberuntungan mungkin hampir 100% gue gak mau pindah dari sini, lagian sayang banget kalo gue pindah, coz disini itu Gratis.
         Ok back to story... masih ngomongin tentang mimpi gue. Untungnya setelah melewati mimpi seram itu (baca: remedial) gue mimpi indah abis itu. Dan itu adalah mimpi indah ketiga dalam hidup gue, setelah 2 kali mimpiin cewek yang gue taksir dulu (ciee....). Dan mimpi indah ketiga gue ini memang masih mimpiin cewek, tapi bukan kayak dulu lagi. Mimpi kali ini gue mimpiin tokoh anime yang emang selain cantik juga baik. Dan tokoh animenya ini nggak nanggung-nanggung lagi, dia itu adalah......
    Rias Gremory!

         Yup bagi lo yang tau dia lo pasti bakal ngira gue mimpi yang enggak-enggak. Tapi suer gue nggak mimpi kayak gitu, gue mimpi dia dengan keadaan normal-normal aja, enggak sampe sebegitunya. Oh ya buat lo yang belum tau dia, dia itu tokoh cewek dari film highschool dxd. Film yang bergenre (ehm... sorry) ecchi yang hingga sekarang sudah ter-rilis 2 season. Dia adalah salah satu cewek yang cantik banget dengan rambut merahnya yang terurai panjang hingga pinggang. Ditambah dengan sifatnya yang penyayang terhadap bawahannya. Tapi sayangnya ya .... genre anime ini ecchi, jadinya pasti nanti dia "begitu". Loh kok ane tau banyak ya...? hehehe... gue cuma nonton dikit sih, (yang namanya dikit itu relatif, tergantung benda pembandingnya hehehe...) soalnya jalan ceritanya seru. kalo lo mau tau kayak gimana, coba buka http://www.baka-tsuki.org/project/index.php?title=High_School_DxD_%28Bahasa_Indonesia%29.
         Okay... jadi mimpi gue itu ceritanya gue kayak punya klub sendiri gitu kayak di anime-anime, dengan gue sebagai ketuanya dan si Rias sebagai anggota klub gue. Jadi di mimpi itu gue sebagai ketua, ngajakin anggota-anggota gue buat ngumpul di tempat klub gue, termasuk si Rias. Terus karena suatu hal tiba-tiba gue disuruh pergi ke kantor guru buat ikut remed sosiologi, kayak yang gue ceritain tadi diatas. Nah karena selang waktunya agak lama, gue tiba-tiba jadi keinget kalo tadi gue manggil anggota klub gue buat ngumpul di tempat biasa. Karena panik, di mimpi gue itu gue langsung datengin ruangan tempat ngumpul klub gue. Terus di dalemnya gue ngeliat anggota klub gue udah pada ngumpul semua. Yah... terus gue minta maaf ke anggota klub gue karena gue telat. Dan disitu-di mimpi gue-si Rias cuma senyum-senyum gara-gara gue telat. Dan gue ngeliat itu jelas banget, mulai dari muka kawaii-nya sampe rambut merahnya. Sumpah gila kalo lo ada di mimpi gue, pasti lo bakal terpesona kali ama mukanya. And di mimpi gue, gue cuma bisa senyum-senyum malu aja karena ada si Rias.
         Sayangnya gue harus kebangun gara-gara alarm sialan yang ngebangunin gue pas lagi mimpi enak-enaknya. Masalahnya kalo hari-hari biasa gue gak pernah bangun sama alarm gue. Cuman kali ini gue bisa kebangun gara-gara alarm sialan. Yah... mau nggak mau mimpi indah gue harus berakhir dengan naas dikarenakan alarm sialan yang gue punya. Yah... emang bener yang namanya mimpi itu pasti adanya diakhir-akhir pas mau bangun tidur. Jujur, pas bangun tidur gue kaget dan masih terbengong-bengon sama mimpi gue. Malah pas abis sholat shubuh aja gue masih kepikiran ama si Rias.
         Pas sarapan di kantin, gue ceritain tuh mimpi gue ama temen-temen gue yang otaku. Alhasil, mereka ngira gue mimpi aneh-aneh. Sebagai seorang manusia yang harus mengembalikan teman-temannya ke jalan yang lurus, gue akhirnya meluruskan pikiran temen-temn gue dengan menceritakan semua isi mimpi gue.
         Yah... emang mimpi gue sederhana sih, cuman gue tetep bingung apa hubungannya antara belajar kimia sama mimpi remed sosiologi sama Rias Gremory? mungkin kalo gue tulis notasi matematikanya gini kali ya?

    f(Belajar Kimia) = Mimpi (Remed sosiologi)(Rias Gremory)

    Dari rumus fungsi diatas udah gue coba dengan segala rumus yang gue tahu, tapi tetep aja gak nemu-nemu relasi antar keduanya. Yah... intinya gue harus bersyukur karena gak semua orang bisa mimpiin Rias Gremory-senpai. Tapi gue jadi mikir, selama ini gue mimpi indah gara-gara gue suka ama cewek, apa mungkin gue jatuh cinta sama Rias Gremory ya? Tapi gue sekarang emang udah males sama yang namanya naksir cewek gitu. Soalnya dulu pas gue suka ama cewek, hafalan qur'an gue ancur banget, padahal udah hampir 3 juz. Makanya sekarang gue males sama yang namanya begituan. Atau mungkin dalam lubuk hati gue, gue ini merasa butuh akan hal itu ya? Entahlah.... yang penting gue bisa mimpiin Rias Gremory itu udah cukup buat ngehibur gue yang lagi masa UTS waktu itu.





    { 1 komentar... read them below or add one }

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan