• Posted by : Ahmad Nabiel Rabu, 26 Februari 2014

    Yeeaaah.... Akhirnya acara yang gue tunggu-tunggu selama berbulan-bulan ini bakal terlaksana juga.

    Buat elo yang belom tau apa sih "SONIC LINGUISTIC" itu, bakal gue jelasin.
    So... SONIC LINGUISTIC atau yang biasa disingkat SONLIS itu adalah sebuah acara external berupa lomba dan kompetisi yang diadakan oleh os-cendekia yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak bangsa dalam 4 bidang antara lain : Art n Sport, Jurnalistic, Science n Technology dan Language.

    Ok... di post kali ini gue mau cerita gimana persiapan gue buat menyiapkan sonlis tahun ini.
    Well sebagai panitia dekorasi sonlis yang terkenal dengan jam tidur kalong ini, gue merasa cukup tertantang buat bikin sonic linguistic kali ini bener-bener meriah, waw, catchy dan tentunya cool. Apalagi tema sonic linguistic kali ini emang meriah banget yaitu magic, miracle, and fantasy. Dalam Sonlis kali ini kita punya maskot yang akan mempelopori dari masing-masing bidang lomba. And There are :






    Nah... itu dia para maskotnya! Biar gue kenalin mereka satu per satu :
    1. Centaur  : Maskot dari Language yang terdiri dari lomba speech, english debate, khitobah dan lain-lain
    2. Elf          : Maskot dari Science and Technology, dia yang membawahi lomba QnS, science competition dll.
    3. Fairy      : Maskot dari journalistic, dia yang menjadi pimpinan lomba short movie, photo marathon, Journalist on the Spot dan lain-lain
    4. Orc        : Maskot dari lomba yang berbau Sport, Art and Culture. Dia yang mengetuai lomba mini-soccer, basketball, LKBB, graffitti dan lain-lain.

    Ok.. back to my story, kesulitan gue sebagai anak dekor bukan gimana gue bikinnya, tapi gimana gue bisa bikin jadwal biar pas lagi ngebikin dekorasi gak bentrok sama kegiatan gue yang super padet disini. Well, akhirnya gue juga harus mengorbankan waktu tidur gue, yang aslinya jam 10 gue udah meluk guling dan bermimpi ria, dirubah jadi gue harus nge-dekor sampe jam 1 malem. Buat gue yang pas SMP doyan banget begadang, it isn't a big trouble. Tapi... yang namanya IC jadwal gue emang padet banget dari pagi sampe sore, so... gue gak bisa bales dendam tidur. Sampe hari Jum'at pagi, kantong mata gue udah makin parah + item, untungnya hari jum'at semua guru rapat dari pagi sampe sore. Langsung aja gue tidur pules dikelas.

    Tapi emang sial, meskipun jumat itu gue bisa tidur di kelas tetep aja gua harus kerja extra. Why? Jelas... soalnya besok itu hari pertama sonlis dibuka atau bahasa kerennya bakal ada Opening Ceremony. Ok... gak masalah, gue emang harus punya spirit yang gede buat membuat sonlis kali ini meriah, tapi gue baru inget satu hal yang mana hal ini ngeganggu banget pikiran gue. And that is.... TRY OUT ASTRONOMI di Jakarta. Yap.... gue harus ikut Try Out astronomi di Jakarta di kala temen-temen gue asik nontonin sonlis. Emang pilihan yang cukup berat antara sonlis atau Try Out. Gue pengen liat opening ceremony sonlis 2014 sekalian ketemu temen gue. Tapi gue juga mau ikut Try Out astronomi, secara ambisi gue emang pengen ikut OSN Astronomi. Yah, akhirnya gue putusin bakal ngorbanin opening ceremony sonlis + ketemu temen gue. lagian kalo gue nolak mau ikut TO gue juga gak enak, soalnya duit pendaftarannya udah dibayarin sama sekolah.

    Malemnya gue kerja keras banting tulang buat menyulap Gedung Serba Guna (biasa disebut sama anak-anak GSG) sekolah gue menjadi tempat yang meriah buat opening ceremony besok harinya. Emang gak gampang ngedekor GSG yang ukurannya lumayan itu. Gak kayak panitia yang lainnya yang kerjanya bisa gue bilang gak seribet anak dekor, anak dekor harus kerja sampe malem banget atau lebih tepatnya gue bilang kita kerja dari hari Jum'at jam 20.00 WIB sampe hari Sabtu dini hari. Jam 1 temen-temen dekor gue (yang dari kelas 10) udah pada teler semua. Tinggal nyisa gue, Koordinator (biasa gue panggil koor doang) Dekorasi gue, sama beberapa anak kelas 11 yang lainnya. Akhirnya pun gue pamit sama koor. gue soalnya udah jam 02.00 dini hari. Bukan karena ngantuk, tapi gue belom belajar astronomi sama sekali. Untungnya koor gue ngebolehin gue balik, yah lagian dia pasti ngerti kok gimana kejamnya soal TO astronomi. Lagian dia juga anak Astronomi yang besok harusnya ikut TO, tapi dia udah bilang enggak mau ikut.

    Well, dengan mata sayu gue pun akhirnya nyampe kamar dan langsung buka buku astro (singkatan gue buat ngomong astronomi) gue dan belajar. Akhirnya gue pun tidur jam 03.00 dan bangun lagi jam 04.00 buat solat, terus abis solat sekitar jam 05.00 gue langsung mandi dan siap-siap berangkat. Sampe mobil gue buka lagi tuh materi astro. Sampe di tempat TO, gue dikasih tau bahwa soal yang keluar itu kebanyakan soal teori sama astrofisika. MAMPUS... gue dari kemaren belajar SKS cuma belajar fisika murni. Jadilah gue ngerjain soal tertatih-tatih + ngantuk berat.

    Akhirnya pun jam 15.00 gue keluar dari sana dengan hasil yang 'menarik'. Langsung aja kita ke mobil terus jemput kakak kelas gue yang ikut lomba fisika di Trisakti. Yah.. mereka emang berangkat barengan jadi kita juga harus ngejemput. Sialnya hari itu di depan mal Taman anggrek macetnya lama banget, sekitar 1 jam mobil kita berhenti. Akhirnya sekitar jam 18.00 bisa jalan juga dan akhirnya bisa ngejemput kakak kelas gue + pak Hilman (pendamping lomba fisika). karena udah kemaleman akhirnya kita ditraktir sama pak hilman makan malem.

    Akhirnya habis makan malem gue nyampe di IC. Niatnya sih mau langsung tidur, tapi gue disuruh sama temen dekor gue buat bantu-bantu ngedekor. Emang biadab, gue udah capek banget 1 hari full gue kegiatan terus, mana cuma tidur 1 jam doang lagi. Tapi akhirnya gue bisa tidur juga. Yah beginilah kesialan gue selama nyiapin sonlis 2014 ini. And wait for the next Story : SONIC LINGUISTIC - The First Half







    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan