• Posted by : Ahmad Nabiel Minggu, 21 September 2014



         Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam pulau-pulau indah yang memiliki panorama yang menjanjikan. Sangat disayangkan bila sebagai pemilik negara tersebut kita tidak dapat menikmati nikmat yang telah Allah berikan tersebut. Meskipun begitu, setidaknya kita tahu bahwa Indonesia memiliki tempat-tempat yang indah. Berikut adalah 7 Tempat wisata cantik di Indonesia :


    1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
         Gunung Rinjani adalah gunung terbesar kedua di Indonesia. Gunung Rinjani ini terletak di Pulau Lombok, dan memiliki ketinggian sekitar 7262 meter di atas laut. Bagi para pendaki gunung tempat ini cocok sekali sebagai obyek wisata, selain turis dari dalam negeri ada juga turis luar negeri yang berbondong-bondong mendaki gunung ini. Karena pada ketinggian 2000 meter, di gunung ini terdapat danau Segara Anaknya yang dapat menghilangkan lelah akibat mendaki gunung.

    Source :  http://forum.kompas.com/teras/84219-10-tempat-wisata-paling-populer-di-indonesia.html
                  http://www.lombokite.com/2014/03/gunung-rinjani.html

    2. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

         Sesuai dengan namanya, pulau ini menjadi habitat bagi reptil langka itu. Hal itulah yang menyebabkan pulau ini cukup terkenal. Meskipun begitu untuk masuk ke dalam pulau ini harus sangat berhati-hati agar tidak menjadi mangsa si reptil purba langka tersebut. Selain itu pulau ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah dan juga terdapat padang savana.

    Source : http://forum.kompas.com/teras/84219-10-tempat-wisata-paling-populer-di-indonesia.html


    3. Raja Ampat, Papua

         Pulau yang terletak di Provinsi Papua Barat ini menyuguhkan panorama bawah laut yang indah. Selain panorama bawah laut, pulau ini menyuguhkan pemandangan pantai yang indah. Bagi penggemar olahraga menyelam tempat ini akan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain menyelam pengunjung juga dapat memancing, berlayar maupun snorkling.


    4. Kawah Ijen, Jawa Timur

         Kawah yang terletak di daerah Banyuwangi ini atau lebih tepatnya di gunung Ijen memiliki pemandangan yang indah sekaligus petualangan yang  menantang untuk mencapainya, karena kawah ini berada di gunung yang memiliki ketinggian 2.443 meter. Kawah ini bisa memproduksi 36 juta meter kubik belerang dan asam klorida dingan luas 5.466 hektar.


    5. Gunung Bromo, Jawa Timur
         Gunung Bromo merupakan tempat wisata menarik bagi pendaki gunung. Karena gunung Bromo menyuguhkan pemandangan matahari terbit yang indah ketika telah mencapai puncaknya. terlebih gunung ini memiliki keunikan berupa hamparan pasir yang membentang luas di sekitar kawah puncaknya. Di gunung Bromo ini wisatawan juga dapat melihat gunung-gunung lain seperti gunung Semeru dan gunung Batok.


    6. Bunaken, Sulawesi Utara

         Taman laut Bunaken ini merupakan taman laut yang luar biasa. Keindahan yang disajikan sangat memanjakan mata. Keindahan ekosistem bawah laut yang disuguhkan memang luar biasa. Tempat ini adalah tempat yang wajib dikunjungi penyelam, karena rugi rasanya bila belum melihat keindahan bawah laut di Bunaken ini. Selain itu wisatawan juga dapat snorkling di Bunaken ini.



    7. Danau Toba, Sumatra Utara
         Danau ini sudah tak asing lagi didengar oleh kita. Danau unik yang memiliki pulau kecil di tengahnya ini yaitu pulau Samosir, cocok menjadi tempat wisata. Wisatawan dapat dimanjakan dengan indahnya pemandangan sekitar sambil menaiki perahu di danau Toba tersebut.

    Source :  http://forum.kompas.com/teras/84219-10-tempat-wisata-paling-populer-di-indonesia.html

    Ok... sekian postingan dari saya, Terima kasih!
                       




    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan