• Posted by : Ahmad Nabiel Minggu, 23 November 2014


                     Belajar merupakan hal yang paling sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Bila ditanya tentang belajar, tentun saja jawabannya akan sangat variatif. Baik dari menyenagkan hingga sangat membosankan. Hal itu didukung oleh berbagai factor, seperti materi, waktu, guru, maupun tingkat minat kita terhadap mata pelajarannya.
                    Meskipun begitu, semua orang pun tahu bahwa belajar itu sangat bermanfaat buat kita semua. Dan pastinya ketika ditanya tentang manfaat belajar mereka selalu menjawab untuk membuat kita pintar. Namun, tidak selamanya kita belajar hanya untuk tujuan tersebut. Dan juga tidak selamanya kita harus belajar dengan membuka buku, membaca rangkuman ataupun yang lainnya.
                    Dalam islam, belajar itu merupakan ibadah dan tidak terikat dengan  tempat maupun waktu. Kita pun bisa mengambil pelajaran jika kita memerhatikan lingkungan sekitar dan bersikap kritis. Bila kita lihat kebelakang, ilmuwan-ilmuwan muslim tidak hanya jago dalam 1 bidang saja, namun berbagai macam bidang. Mereka tidak membatasi diri dengan belajar 1 mata pelajaran saja, namun setiap mereka merasa penasaran mereka akan selalu mencari penyebabnya dengan berpikir secara kritis.

                    Belajar pun akan lebih baik bila kita berdiskusi, karena dengan berdiskusi kita dapat membuka akses pertukaran informasi yang membuat kita lebih berpengetahuan luas. Ok, untuk lebih lengkapnya, chek aja video berikut !




    Ok deh segitu dulu postingannya... 
    Ah BTW, meskipun artikelnya gak panjang tapi, ane tetep ada dalem videonya lho!!

    Source : Video kompas TV program acara "Islam is Me" episode 13
    https://www.youtube.com/watch?v=GWVrfEYwDno

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Kumpulan Cerita Iseng Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan